Minggu, 24 Januari 2010

Mini Proposal

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh
Bismillahirrohmanirrohiim


Alhamdulillah, warga telah mempunyai Musholla bagus yang terletak di Perumahan Jatisawit Asri Gang Mawar Blok O/17 RT.011 RW.50, Jl. Raya Wates KM.9 Balecatur Gamping Sleman.
Oleh warga Muslim RW.50, Mushollah tersebut diberi nama Musholla Qurrota A’yun.
Sejak tanggal 1 Pebruari 2009, Musholla Qurrota A’yun telah digunakan untuk kegiatan sholat berjamaah dan pengajian rutin kamis malam (Malam Jum’at).

Tetapi peresmiannya baru dilaksanakan pada hari Senin malam, tanggal 9 Maret 2009 atau bertepatan dengan tanggal 12 Rabi’ul awal 1430 H. Peresmian ditandai dengan sebuah acara Pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad saw. Dalam acara tersebut, selain dihadiri warga Muslim RW.50, juga Jamaah dari Masjid Al-Furqon, At-Taqwa, Darussalam dan Al-Muhajirin.
Untuk perawatan dan kegiatan diperlukan biaya.

Biaya juga diperlukan untuk pengembangan pisik, diantaranya untuk pembangunan 'Serambi'.

Oleh karena itu, Pengurus Musholla Qurrota A’yun masih memerlukan dana Infaq dari segenap kaum Muslimin di manapun berada. Dan sebagaimana umumnya, untuk penggalangan dana, telah disiapkan sebuah Proposal.

Maka kami membentuk sebuah Tim, yang tergerak untuk menyiapkan sebuah Proposal dalam bentuk Mini Proposal.
Orang yang membawa dan akan menjelaskan isi Mini Proposal adalah para Donatur juga. Mereka adalah Peserta PROGRAM TA’AWUN.
MINI PROPOSAL ini diharapkan bisa menjadi sarana silaturahmi untuk penggalangan dana yang efektif dan efisien.
Maha Kaya Allah. Allah SWT menjanjikan akan mengganti 700x lipat atas Infaq kita, sebagaimana yang difirmankan dalam Al Qur’an Surah 2 Al-Baqaroh:261, yang artinya, bahwa ’perumpamaan orang-orang yang menginfaqkan hartanya di Jalan Allah laksana sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada masing-masing tangkai terdapat seratus biji’.
Ayat tersebut sudah ditulis dalam Al-Qur’an sejak 1.431 tahun yang lalu (15 Abad yang lalu). Dan sejak itu pula, ayat tersebut sering dibahas oleh Khalifah Utsman bin Affan dihadapan para Saudagar dimasanya. Beliau sering berkata : ‘Allah menjanji-kan kepadaku keuntungan 700 kali lipat. Tidak-kah kalian ingat janji Allah dalam Al-Qur’an ?’.
Harapan kamipun, mudah-mudahan Anda berkenan menyisihkan sebagian hartanya untuk INFAQ melalui MINI PROPOSAL ini.

Dan disarankan pula untuk ikut dalam PROGRAM TA’AWUN (Program Tolong-Menolong) dengan menyiapkan dana Rp.150.000,- sudah termasuk Infaq sebesar Rp.25.000,-.
Pada kesempatan ini, ijinkan kami untuk mencuplik kata-kata orang bijak, bahwa :

‘Barang-siapa menanam dia akan memanen,
Barang-siapa memberi dia akan menerima.’

Atas perhatian diucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Yogyakarta 15 Januari 2010
MANAJEMEN TA’AWUN